BERBAGI
Herman/Wone  RAPAT-Rapat Awal tahun 2019 bersama seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Kepulauan Yapen yang dipimpin Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Selasa (8/1)
Herman/Wone
RAPAT-Rapat Awal tahun 2019 bersama seluruh OPD di Lingkungan Pemkab Kepulauan Yapen yang dipimpin Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, Selasa (8/1)

 SERUI-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang di dalamnya terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat di tahun 2019.

Hal ini diungkapkan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar,S.Sos dalam rapat perdana guna membahas persiapan kerja di tahun 2019 serta beberapa pembahasan lainnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab terutama dalam pengelolaan keuangan di OPD agar bisa jujur.

Bupati mengatakan, sebagai ASN harus bisa bekerja maksimal dalam melakukan pelayanan masyarakat untuk bisa mampu membuat perubahan di setiap OPD yang ada.

“Jadi garis besarnya adalah kita ingin agar semua OPD bisa bekerja dengan tugas yang di emban secara maksimal,” kata Bupati Tesar kepada Wone usai memimpin rapat awal tahun 2019 bersama seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Yapen, Selasa (8/1).

Dijelaskan, pembahasan yang dilakukan adalah mengevaluasi kinerja yang selama tahun 2018 yang telah dikerjakan untuk bagaimana di tahun 2019 ini bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Masih ada beberapa PR (Pekerjaan Rumah-red) kita yang bagaimana harus dapat memperbaiki itu semua,” tuturnya.

Oleh karena itu, bupati dua periode itu meminta, kepada para OPD untuk bagaimana di tahun 2019 ini bisa menyiapkan semua perencanaan belanja dan diharapkan saat melakukan pelaporan pertanggung jawaban semua bisa jelas dalam penggunaannya.

“Semua harus direncanakan dan harus betul-betul kita kelolah anggaran dengan baik,” harapnya.

Bupati mengharapkan, mulai tahun 2019 ini seluruh masyarakat bisa mendapatkan semua pelayanan yang lebih baik seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur baik Sarana Prasarana (Sarpras). Serta dalam pemberdayaan masyarakat kampung dan lain sebagainya.

“Kita akan terus memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat terutama bagi Orang Asli Papua (OAP-red).

Menurutnya, yang terpenting adalah masyarakat dapat mendapatkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang lebih karena itu merupakan kebutuhan terpenting masyarakat. “Pasar kita harus atur dengan baik supaya bisa menyuplai barang seperti dari Biak dan sekitarnya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir.Alexander Nussy,MM meminta, agar OPD dapat terus melakukan koordinasi dengan baik guna sama-sama bisa menjalankan program kerja pemerintahan.(her)