BERBAGI

SERUI-Memasuki perayaan Natal tahun 2018 dan menyambut masuknya tahun baru 2019 dimanfaatkan oleh para pedagang kue kering musiman yang mulai bermunculan di wilayah kota Serui. Seperti yang terlihat di Pasar Aroro Iroro Serui, paada Kamis (13/12), sejumlah pedagang kue kering sudah ramai menjajakan jualan.

Kue yang dijual dalam berbagai bentuk dan varian rasa serta dikemas dengan wadah yang berbeda-beda, baik itu menggunakan toples kaca maupun plastik dengan ukuran kecil, sedang hingga besar. Salah satu penjual kue kering musiman, Ani, ketika diwawancarai WONE menuturkan untuk setiap kue yang dikemas dalam plastik dijual dengan harga Rp 10 ribu.

“Semua harga kue yang dibungkus dalam plastik itu sama, sepuluh ribu. Kalau untuk kue yang dikemas dalam toples kita jual mulai harga Rp 50 ribu samapai Rp 70 ribu,”kata Ani.

Ia mengungkapkan untuk saat ini belum begitu ramai pembeli, karena biasanya beberapa hari jelang Natal baru kemudian pembeli mulai padat berdatangan. Diakuinya bukan baru kali ini saja menjual kue kering tetapi setiap tahun pasti berjualan.

“Pembeli yang datang bukan hanya dari Serui saja, tapi juga banyak pembeli yang datang dari Kabupaten Waropen. Dan biasanya beberapa hari jelang Natal, permintaan kue kering dari Waropen juga sangat tinggi, termasuk ketika momen hari raya Idul Fitri,”jelasnya.(her/jog)