BERBAGI

SERUI-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar acara HUT DWP yang ke 19 bertempat di gedung Silas Papare Serui dengan mengambil tema “optimalisasi potensi dharma wanita persatuan untuk suksesnya pembangunan nasional” dalam acara yang dilaksanakan, Jumat (7/12).

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), dharma wanita persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini dharma wanita persatuan telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur,”kata Ketua DWP Yapen, Rosalina Nussy.

Pesatnya perkembangan dalam sebuah organisasi khususnya dharma wanita persatuan tentunya masih ada kekurangan maka dengan itu ketua DWP Kabupaten Yapen mengatakan perkembangan yang ada belum sesuai harapan. “Harus kita akui bersama bahwa perkembangan organisasi dharma wanita persatuan belum sesuai dengan yang kita harapkan dan masih banyak hal yang perlu untuk di tingkatkan untuk mencapai terwujudnya tujuan dalam organisasi dharma wanita,” tegasnya.

Di tambahkan untuk tahapan program pada tahun 2018 adalah merupakan tahun optimalisasi program kerja DWP. ” Untuk di tahun ini telah dan sedang dilaksanakan optimalisasi pelaksanaan program kerja yang tersinkronisasi antar semua unsur DWP,”ucapnya.

Rosalina Nussy juga mengajak kepada para pengurus dan anggota dharma wanita persatuan khususnya di Yapen untuk bersama-sama selalu berupaya untuk meningkatlan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.

“Saya sangat berharap agar komitmen dan kerjasama yang semakin solid untuk menyamakan gerak langkah mencapai tujuan yang sama,”tutupnya.(her/jog)