BERBAGI

SERUI-Angin kencang yang terjadi pada Selasa (27/11) lalu, tepatnya di Dawai, Distrik Yapen Timur mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak cukup parah. Kejadian tersebut langsung ditanggapi oleh pemerintah daerah setempat.

Pada Kamis (29/11), Wakil Bupati Frans Sanadi bersama rombongan mengunjungi Dawai untuk melihat kondisi terkini masyarakat yang terdampak bencana angin kencang.  Setibanya di lokasi bencana Frans Sanadi langsung bergerak ke beberapa tempat untuk melihat kondisi terakhir yang terjadi.

Ditemui di sela-sela kunjungan, Frans Sanadi sangat bersyukur tidak adanya korban jiwa. Dan asil pantauan selain rumah yang rusak terdapat gereja dan ruang pastori yang rusak serta ada beberapa ruang kelas belajar SD yang atapnya sudah tidak ada untuk menutupi bangunan belajar.

“Dari data yang diterima kurang lebih ada 26 rumah penduduk yang rusak berat, setiap musibah yang terjadi bukan kita yang minta tapi datangnya tiba-tiba dan harus terjadi,”ujarnya.

Dalam kunjungan itu,  Wakil Bupati Yapen yang didampingi BPBD menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa sembako, alat-alat dapur dan beberapa bantuan lainnya yang diterima langsung oleh masyarakat.

“Bantuan ini bisa digunakan dalam tahap awal ini dulu, dan untuk gedung sekolah saya sudah meminta kepada tim agar bisa melakukan perhitungan untuk dapat diperbaiki  ulang,”tukasnya.

Sedangkan bagi anak-anak sekolah yang sedang  persiapan untuk Ujian Akhir Sekolah (UAS) akan dialihkan ke sekolah lain, sehingga proses pelayanan pendidikan dan begitu juga dengan pelayanan pada sektor lainnya tetap berjalan dengan baik. (her/jog)