BERBAGI

SERUI-Polres Kabupaten Yapen yang dipimpin langsung Kapolres AKBP.Penri Erison menggerebek tempat penimbunan minyak jenis bensin dan solar oleh komplotan penyedot BBM di Jalan Mariadei, Senin kemarin.

“Pengerebekan ini berawal dari adanya salah satu motor penyedot yang mengalami kebakaran di jalan masuk tempat penimbunan yang dikendarai oleh salah satu penyedot dan langsung melarikan diri dari lokasi kejadian,”ujar Kapolres.

Ditempat kejadian, terangnya, ada laporan bahwa di bagian dalam jalan masuk tempat motor terbakar tersebut ada gubuk yang dibuat dari dinding seng yang merupakan tempat penimbunan BBM yang berada di tengah-tengah lokasi rumah warga.

Tidak lama berselang anggota Polres yapen tiba di lokasi dan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap lokasi baik itu yang ada di dalam bangunan di sekitarnya untuk mengecek apakah ada barang bukti yang di simpan atau tidak.

“Dari hasil penggerebekan para anggota kepolisian yang dibantu oleh warga setempat ditemukan beberapa jerigen minyak dengan berbagai ukuran yang berada di dalam gubuk yang terbagi dari beberapa ruang serta ditemukan juga beberapa jerigen yang masih berisi BBM dan belasan jerigen kosong,”tuturnya.

Ditanyakan soal pelaku dan pemilik tempat penyimpanan BBM ini, Kapolres menjelaskan akan dilakukan pemeriksaan ke beberapa orang. “Kita akan buat datanya karena selain jerigen ada drum yang kita temukan, dan data tersebut agar kita mengetahui berapa liter yang disimpan oleh para penyedot untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,”paparnya.(her/jog)