BERBAGI

SERUI-Adanya keluhan dari masyarakat yang terus membeli obat dari luar rumah sakit ditanggapi serius oleh Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Papua, Robert Rouw. Dikatakan Robert, persoalan obat harus menjadi perhatian semua pihak sehingga tidak terjadi salah paham atau miss komunikasi antara pasien dan pihak petugas kesehatan di RSUD Serui.

“Anggaran untuk rumah sakit itu sudah ada, jadi kita harapkan jangan lagi masyarakat beli obat di luar Rumah Sakit,”katanya.

Lanjutnya, kepada para anggota DPRD Yapen juga agar melakukan pengawasan terhadap hal ini sehingga keluhan masyarakat dapat segera dicari solusi terbaik. “Bukan hanyak didiamkan saja, dan kalau perlu ditangkap oknum yang bermain dengan ketersediaan obat serta diproses hukum,”urainya.

Robert Rouw berharap dengan fungsi pengawasan dari DPRD Daerah maka bisa dibuat Peraturan Daerah (Perda) dan pembahasan anggaran sama-sama.”Jangan hanyak duduk saja tapi jalanlah ke masyarakat, melakukan pengawasan dan buatlah Perda serta bahas anggaran sama-sama, pengawasan itu sangat perlu dilakukan,”tukasnya.(her/jog)