BERBAGI

SERUI-Kapolres Kabupaten Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison membuka secara resmi kejuaraan volly Polres Cup 2018 bertempat di Distrik Angkaisera dan Yawakukat, Jumat pekan kemarin.  Kejuaraan ini diikuti 34 tim.

Dalam sambutan, Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menjaring bibit-bibit muda yang dapat disiapkan untuk mengikuti iven sejenis baik tingkat kabupaten, provinsi mbahkan nasional. “Lomba ini harus bisa dilaksanakan dengan baik dan yang paling penting adalah bagaimana bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding nantinya,”ujar AKBP Penri Erison.

Dikatakan pula setiap pertandingan tentunya ada yang kalah dan ada yang menang maka sangat diharapkan semua tim yang bertanding harus bisa menerima hasil yang diraih. Selain itu, Kapolres turut mengimbau kepada pendukung atau suporter dari tim masing-masing untuk memberikan dukungan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan kita semua.

Lomba tersebut, kata Kapolres juga dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia yang mana dalam kegiatan turut dilakukan sosialisasi untuk mencegah penyakit tersebut.

Sementara itu, M.Tahir selaku Sekretaris Distrik Angkaisera yang menghadiri acara pembukaan bola volly tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Yapen.”Ini hal yang sangat positif dilakukan dimana kita mengetahui banyak pemuda yang suka akan bermain bola volly,”paparnya.

Ia berharap bukan hanya kali ini saja, tetapi di waktu yang akan datang juga dapat dilaksanakan perlombaan serupa. Dalam pembukaan, pertandingan pertama mempertemukan antara tim Polsek angkaisera melawan tim Ransar.(her/jog)