BERBAGI

SERUI-Memasuki akhir tahun dan menjelang tahun baru Jemaat GKI Petra Kodim Aifoti Serui melakukan Sidang Jemaat XVII untuk evaluasi serta menyusun program kerja jemaat di tahun 2019,  bertempat di Gedung Gereja Petra Kodim Aifori, Jumat (30/11).

Dalam sambutan, Ketua Majelis Jemaat GKI Petra Kodim Pdt.Hans Mansbawar meminta para peserta dapat mengikuti dengan seksama dalam penyampaian laporan-laporan dari setiap unsur yang ada. “Kita duduk bersama-sama untuk mengumuli pekerjaan Tuhan yang kita kerjakan. Untuk itu panitia, pelayanan unsur maupun peserta lainnya untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik mulai dari penyampaian hasil dan usulan sampai dengan tahapan pleno nantinya,”ujarnya.

Di tambahkan dengan penyampaian program atau kegiatan yang akan dimasukan dalam program 2019 dapat diatur dengan baik guna dapat dilaksanakan di lingkungan Jemaat GKI Petra Kodim Aifoti.

“Dalam arti penjabaran yang dituangkan dalam program-program nantinya sedapatnya dilakukan lebih dari tahun ini untuk ditingkatkan dengan bentuk pelayanan yang lebih berkualitas,”jelasnya.

Di tempat yang sama mewakili Ketua Klasis Yapen Selatan Pnt.Isak S.Prawar menjelaskan bahwa sebagai Gembala, maka kegiatan ini sama-sama bisa saling tukar pikiran dalam memutuskan dan menyikapi sesuatu yang dibahas dalam laporan-laporan. “Ini adalah titipan berharga sekali dari Tuhan buat kita kerjakan dalam melakukan pelayanan kepada Tuhan,”ucapnya.

Dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2018 pada satu tahun pelayanan tentunya ada yang telah dilaksanakan maupun ada yang belum dilaksanakan serta ada yang sudah berjalan tapi tidak sesuai dengan harapan bersama. “Jadi ini waktunya agar kita melakukan evaluasi bersama agar kedepannya bisa lebih baik,”pungkasnya.(her/jog)