BERBAGI

SERUI-Dalam rangka memperingati HUT Polairud (Kepolisian Perairan dan Udara) yang ke 68 tahun, Polres Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar lomba balap perahu motor tempel dengan kekuatan mesin per perahu yakni 15PK, bertempat di Kampung Karoapi, Distrik Teluk Ampimoi, pekan kemarin.

Tiba di lokasi kegiatan melalui jalur laut dengan waktu menempuh satu setengah jam, Kapolres Yapen AKBP. Penri Erison yang didampingi Kasat Pol Airud Polres Yapen IPTU. Haris Lambalo beserta rombongan disambut dengan meriah oleh masyarakat.

Dalam arahan singkat sebelum membuka perlombaan balap motor tempel yang diikuti oleh 25 peserta yang datang dari 4 distrik, Kapolres AKBP.Penri Erison memberikan apresiasi atas partisipasi para peserta lomba.

“Yang paling utama bukan kemenangan tetapi jaga keselamatan dalam lomba karena kecepatan dari mesin motor laut akan kencang, jangan sampai bertabrakan harus juga bisa jaga jarak dengan perahu motor lainnya,”imbaunya.

Ditambahkan, kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Yapen tidak hanyak sampai disini saja dan merupakan moment yang sangat baik sekali kepada para masyarakat khususnya bagi para pemuda sehingga di tahun 2019 mendatang dalam menyongsong HUT Bhayangkara akan dilaksanakan kembali kegiatan yang serupa dengan lebih besar lagi.

Hal senada dilontarkan dari Ketua KNPI Distrik Ampimoi, Niko, dalam sambutannya sangat memberikan apresiasi kepada Polres Yapen terlebih khusus kepada Kapolres Yapen atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Jangan lihat dari nilai hadiahnya tetapi dampat dari kegiatan ini yaitu kita saling menjaga tali rilahturahmi antara warga kampung yang satu dengan lainnya,”paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari peserta lomba balap perahu motor tempel, Frits Raunsai, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Yapen dan jajaran atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk bagaimana kita bisa sportif dan menerima hasil yang diarih, selain itu kegiatan ini mempekokoh silaturahmi antar warga kampung,”ujarnya.(her/jog)