BERBAGI

SERUI-Dua calon kepala kampung Kabuena, Distrik Yawakukat, Kabupaten Kepulauan Yapen nomor urut 1 Demianus Nuntian dan nomor urut 2  Yacob Nuntian menyampaikan pemaparan visi dan misi di hadapan masyarakat, pada Senin kemarin.

Ketua Panitia Pemilihan, Septinus Nuntian, dalam sambutan mengatakan setelah tahapan pendaftaran dan penarikan nomor urut maka tahapan selanjutnya adalah pemaparan visi dan misi dari masing-masing calon. “Masyarakat agar menyimak dengan baik visi misi yang disampaikan sebab menjadi hak masyarakat untuk tahu apa program dari calon kepala kampung yang akan dipilih nanti,”ujarnya.

Septinus meminta kepada para masyarakat yang datang menghadiri kampanye ini untuk termasuk para pendukung dari kedua calon kepala kampung untuk tetap menjaga kedamaian dan menghindari keributan antara pendukung yang satu dengan yang lainnya. “Bapak ibu yang hadir saat ini harus simak baik-baik dan pulang nanti bisa direnungkan mana yang tepat untuk dipilih menjadi kepala kampung,”tuturnya.

Dalam pemaparan visi dan misi dari calon nomor urut 1, Demianus Nuntian menyampaikan jika nantinya ia terpilih menjadi kepala kampung ada beberapa program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan. Ia menyebutkan yang pertama meningkatkan SDM aparatur pemerintah, untuk program prioritas yang kedua adalah meningkatkan pendidikan, kesehatan, ekonomi sosial budaya, serta pembangunan infrastruktur.

Di tempat yang sama calon kepala kampung nomor urut 02,  Yacob Nuntian menyampaikan program yang akan dilakukan jika terpilih yakni mengutamakan apa yang menjadi kebutuhan di kampung tersebut. “Apa yang ada di halaman kita itu akan terlihat jika kita bisa tidur tenang dulu,”.egas Yacob Nuntian yang merupakan petahana.

Ia menjelaskan bahwa selama menjabat sebagai kepala kampung,  telah banyak yang dilakukan dan dirasakan oleh masyarakat.  Dengan tegas Yacub Nuntian menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan pembangunan di tingkat kampung pada dasarnya ditentukan oleh sejauh mana komitmen dan konsistensi pemerintah serta dari masyarakat kampung saling bekerja sama untuk membangun kampung.

Dalam kampanye ini dihadiri juga oleh Ketua Bamuskam Kabuena, tokoh agama, pemuda, serta para pendukung masing-masing dari dua calon kepala kampung kabuena ini.(her/jog)