BERBAGI

SERUI-SMK YPK Serui berhasil meraih hasil positif dalam lomba debat bahasa inggris yang dilaksanakan di Kota Jayapura beberapa waktu yang lalu. Untuk lomba debat Bahasa Indonesia yang keluar sebagai juara 2 dari SMK YPK Serui adalah Bryan Thomas Souwela dan Samuel Refas. Sedangkan untuk debat Bahasa Inggris berhasil meraih juara 3 atas nama Suryanto dan Isak Samuel Worumi.

Andi Rahman, sebagai guru dan pendamping dalam lomba debat tersebut mengaku bangga atas hasil yang diraiih dan usaha yang dilakukan peserta didik sudah maksimal dalam lomba tersebut. “Memang ada kekurangan beberapa kosakata yang dihadapi oleh siswa. Tetapi secara keseluruhan sudah bagus dan secara mental mereka juga bagus,”tambahnya.

Rini Sovya, pendamping debat bahasa Indonesia menyampaikan prestasi yang diraih peserta didik tersebut diharapkan membawa motivasi bagi dinas terkait untuk bisa lebih melihat dunia pendidikan di Yapen terutama untuk SMK YPK Serui yang bukan hanya membawa nama baik sekolah tapi juga mengharumkan nama Kabupaten Yapen.(her/jog)