BERBAGI

SERUI-Petani rumput laut di Sarawandori menerima bantuan peralatan dari Dinas Koperasi dan UKM Papua, Selasa (13/10). ‚ÄúPotensi hasil rumput laut di Sarawandori ini sangat menjanjikan serta sangat bagus sekali dari kualitasnya dalam hasil pengelolaan yang telah dilakukan,”ucap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Luther Bonggoibo.

Diakatakannya, apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua adalah untuk meningkatkan produksi petani rumput laut. “Kalau dilihat dari sisi kapasitas rumput laut di Sarawandori dan produksinya sangat kecil tapi kami telah mengajak untuk bagaimana bisa melihat kedepan jika tanam disini maka hasilnya besar yang sangat luar biasa,”ujar Luther.

Dijelaskan pula dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Papua telah menganggarkan dana untuk belanja beberapa alat yang dibantukan kepada petani rumput laut. Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM di Kabupaten Yapen, Pubelius Raubaba, menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pemerintah provinsi Papua. “Mudah-mudahan alat yang diberikan ini membawa hasil yang baik dalam melakukan produksi rumput laut,”tukasnya.(her/jog)