BERBAGI

SERUI-Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) wilayah Yapen Selatan (Yapsel) secara resmi menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) tahun 2018 bertempat di Gereja GPdI Ekklesia serui yang dibuka langsung oleh Staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan dan pembangunan Kabupaten Yapen, Kamis (15/11).

Penasehat Majelis daerah GPdI Papua Pdt.S.M.Dawir, dalam sambutannya mengatakan sebelum adanya pemerintah gereja sudah ada duluan dan GPdI merupakan gereja yang telah dewasa. “Kita harus bisa berjalan dengan nama Tuhan tanpa harus adanya bantuan yang diberikan karena gereja ada terlebih dahulu baru kemudian ada pemerintah,”ucapnya.

Sebagai penasehat di lingkungan GPdI Papua, ia berharap kepada para Kepala Gembala Jemaat untuk bisa hadir dalam kegiatan pelayanan Tuhan. “Saya melihat ada beberapa Gembala Jemaat yang tidak menghadiri pembukaan Mukerwil yang pertama di tahun ini, untuk itu saya berharap agar bisa mengetahui tugas kerja yang diembankan,”ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kabupaten Yapen yang di bacakan oleh Staf Ahli Bupati, Johanes Ken Renmaur, disampaikan bahwa Pemerintah Daerah setempat sangat menyikapi dengan baik dan mendukung pelaksanaan musyawarah kerja wilayah GPdI Yapsel sebagai upaya pembenahan dan pemantapan eksistensi serta peran dan tugas gereja Pantekosta di Indonesia di tengah pembangunan umat Tuhan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Sebagai mitra kerja pemerintah maka GPdI Yapen Selatan serta denominasi gereja lainnya diharapkan tetap solid dan eksis dalam memperhatikan kebutuhan masing-masing jemaat serta sangat berperan penting dalam membantu pembangunan umat,”katanya.

Menurutnya, salah satu bentuk dukungan yang diberikan dari pihak gereja adalah bagaimana bersama-sama menciptakan kondisi lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera sesuai dengan visi misi Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi. “Gereja dan Pemerintah harus terus bekerja seirama, saling menopang dan saling mengisi satu dengan lainnya guna mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Yapen,”ungkapnya.(her/jog)