BERBAGI
Kasat Binmas Polres Yapen AKP.Y.G.Kustur saat menyerahkan bantuan gitar kepada masyarakat di Kampung Banawa.

SERUI – Memupuk rasa persaudaraan dalam masyarakat dengan pihak kepolisian, serta menjaga situasi keamanan ketertiban masyarakat, Sat Binmas Polres Yapen terus menggelar kegiatan tali kasih kepada masyarakat.

Kali ini kegiatan dilakukan di kampung Banawa, tepatnya di gedung milik perikanan, Senin(5/11).

Kasat Binmas Polres Yapen, AKP. Y.G.Kustur dalam arahan singkatnya mengharapkan warga masyarakat yang ada di kampung Banawa untuk saling menghargai satu sama lainnya guna menjaga keharmonisan antar sesama masyarakat.

“Kalau ada masalah kita harus bicarakan dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidal di inginkan antara kita,” ucapnya.

Dia tambahkan, apa yang diharapkan bersama tentu ujungnya pada mewujudkan peradaban utama melalui nilai gotong royong yang aman, tertib, dan mandiri kampung aman tentram mandiri (ATM).

“Sebagai pihak keamanan juga sangat berterima kasih kepada masyarakat kampung banawa yang dimana sampai saat ini tidak pernah terjadi keributan antar warga yang ada di jalan bobo ini” kata dia.

AKP.Y.G.Kustur menambahkan, tali asih sebagai bentuk silaturahmi dan juga saling mengisi kegiatan dari Kamtibmas. Dia juga menyebut kampung Banawa ini termasuk daerah yang rawan akan kriminal dan miras.

“Jadi tujuan kita bisa mengurangi atau paling tidak memberikan pencegahan sejak dini,” pintanya.

Sementara Ketua Bamuskam Kampung Banawa, Olif Kayoi mengapresiasi pihak Polres yang sudah datang menemui mereka. Ia menilai apa yang dilakukan dari kepolisian ini merupakan hal yang positif dilakukan, guna memberikan pemahaman hukum pada masyarakat.

“Kita menjaga kestabilan di kampung ini. Untuk itu saya juga meminta kepada masyarakat agar kita taat hukum serta terutama satu dalam Tuhan,” ujar Olif Kayoi.

Diakhir kegiatan Binmas Polres Yapen memberikan talikasih berupa satu buah gitar dan perlengkapan bola volly mulai dari bolanya dan juga net. (Her/Cel)