BERBAGI

SERUI-Setelah sebelumnya melakukan lomba voly putra, kembali Kodim 1709/YAWA melakukan lomba bola voly putri tahun 2018 dalam rangka menyambut hari pahlawan pada 10 November mendatang, bertempat di lapangan bola voly Kodim yang dibuka Dandim secara resmi, Senin (29/10).

Dalam sambutan Dandim YAWA Letkol Arh Pulung Patria Daga, menyampaikan kegiatan ini ada tiga tujuan motifasi, yang pertama menjaga persaudaraan dan juga persahabatan antar komunitas olahraga terutama bola voly. “Ya supaya saling kenal satu sama lain bukan hanyak kenal tim sendiri tapi tim lain juga harus dikenal, jadi yang belum kenal menjadi kenal,”ujarnya.

Yang kedua Dandim mengatakan agar para generasi muda dan kita semua tidak lupa kalau tanggal 10 November adalah hari Pahlawan karena ada yang tidak mengetahui hari-hari Nasional. Dan yang ketiga adalah wahana atau ruang para generasi muda jauh dari Narkoba, Miras, tindakan kriminal serta lain sebagainya yang dapat menghancurkan para generasi muda.

Ia berpesan kepada seluruh pemain untuk menjunjung tinggi sportifitas, karena dalam lapangan memang merupakan lawan tapi kalau sudah di luar lapangan maka kita adalah saudara. “Pertandingan yang akan berlangsung hingga tanggal 10 November mendatang akan menjadi penyemangat kita untuk memperingati para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah demi menjaga bangsa kita bangsa Indonesia,”tuturnya.

Dalam pertandingan pembukaan dimainkan dari Pool A antara tim Bhayangkari melawan tim Ransanoni dengan memainkan dua set, dalam pertandingan yang cukup seru ini dan dimenangkan oleh tim bola voly Ransanoni dengan skor 2-0.(her/jog)