BERBAGI

SERUI-Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar pelatihan pengembangan keahlian di bidang sablon bagi pencari kerja di Distrik Yapen Selatan bertempat di aula Disnaker Yapen, Senin (29/10).

“Sebagai Pemerintah Daerah tentunya akan berupaya untuk bagaimana bisa membuka peluang kerja masyarakat agar angka tingkat pengangguran khususnya di Kabupaten Yapen bisa berkurang. Pelatihan ini jadi modal mereka agar bisa di kembangkan diluar sana,”ujar Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Yapen, Roberth Worumi, dalam sambutan ketika membuka kegiatan pelatihan.

Untuk itu ia sangat berharap agar para peserta pelatihan yang berjumlah dua poluh orang ini dapat mengambil kesempatan yang diajarkan oleh instruktur di bidang penyablonan.”Saudara-saudara dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan kalau belum memahami langsung bertanya agar dapat mengetahuinya,”ucapnya.

Wakil Bupati Yapen, Frans Sanadi, dalam kesempatan yang sama menyampaikan angka-angka pengangguran di Papua khususnya di Kabupaten Yapen merupakan persoalan yang kita hadapi terus menerus di tengah masyarakat kita. “Maka dari Dinas tenaga kerja dan transmigrasi melakukan pelatihan ini bagi para pencari kerja sehingga menjadi modal agar bisa terampil di bidangnya khususnya dalam bidang sablon,”ucap Frans Sanadi.

Frans Sanadi sangat percaya bahwa dengan dilatih langsung oleh ahlinya ini, akan melahirkan tenaga-tenaga yang terampil dan handal khususnya di bidang sablon.(her/jog)