BERBAGI

SERUI-Bupati Kabupaten Yapen, Tonny Tesar, dalam memimpin apel minggu awal kerja di halaman Kantor Bupati menyampaikan adanya penurunan dalam kehadiran ASN di setiap OPD di lingkungan kerja pemerintahan daerah Kabupaten Yapen, Senin (29/10).

Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Yapen saat ini telah melakukan absensi secara digital yang tersambung langsung ke server guna menjadi bahan laporan kepada keuangan untuk menghitung tingkat kehadiran dalam memberikan hak-hak para pegawai.

“Apel rutin ini merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan dari pimpinan agar bisa memantau secara langsung kehadiran pegawai negeri dan juga kita bisa memberikan arahan agar mendorong semangat kerja para pegawai yang benar dan di siplin,” ujarnya.

Bupati Tonny Tesar mengatakan dalam kehadiran apel pagi ini mengalami penurunan, karena biasanya mencapai seribu seratus yang hadir namun hari ini hanyak sembilan ratus lima puluh saja. “Ini semua menjadi tanggung jawab bagi para pimpinan agar bagaimana bisa lebih dekat dengan pegawainya dalam kedisiplinan,”paparnya.

Dengan adanya absensi digital yang terkoneksi ke sever, maka tidak ada lagi rekayasa absen. Sehingga para pegawai dapat memahani apa itu kedisiplinan dan juga mengetahui hak-hak mereka. Tentunya sangat di harapkan agar jangan lagi ada yang mengeluh jika apa yang di terima hak-hal itu sesuai dengam tingkat kehadiran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN.

“Mari terus kita hadir untuk disiplin, jangan cuma absen saja tapi mari kita betul-betul melaksanakan tugas melayani masyarakat karena itu merupakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai ASN,”tuturnya. (her/jog)