BERBAGI

SERUI– Menyambut HUT Maesa Yapen yang ke 11 tahun yang jatuh pada tanggal 18 oktober mendatang, maka digelar Turnamen Badminton Maesa Cup IV yang berlangsung di GOR Serui, Rabu (10/10).

Ketua Panitia, Vani Tambingon mengatakan pihaknya berharap melalui kegiatan ini akan terjaring bakat-bakat pemain bulutangkis di Kabupaten Yapen. Disamping itu, ia berharap agar turnamen ini dapat rutin terlaksana setiap tahun. “Turnamen Badminton ini juga untuk mendorong bagaimana kita bisa membentuk PBSI disini karena hanya di Yapen saja yang tidak mempunyai PBSI,”kata Vani.

Sementara itu, mewakili Bupati Yapen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Niko Imbiri, menyampaiakan semoga organisasi ini semakin solid khususnya di bidang olahraga bulutangkis. “Selain itu, iven yang bergengsi ini sebagai moment saling menjaga tali silaturahmi antara kita,”kata Kadispora Yapen dalam membacakan sambutan Bupati.

Selain itu Niko berpesan kepada seluruh peserta pertandingan untuk menjunjung tinggi sportifitas. Soal kalah menang itu hal biasa dalam suatu pertandingan.

Turnamen Badminton yang akan berlangsung hingga tanggal 17 Oktober mendatang ini, diikuti oleh 9 tim dan 8 klub badminton yang ada di Yapen dengan total jumlah peserta sebanyak 130 orang baik untuk pertandingan ktegori tunggal dan ganda.(her/jog)