BERBAGI

SERUI-Pemerintah bersama dengan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar kegiatan kerja bakti di Pasar Aroro Iroro Serui, Rabu (3/10). Bupati Yapen dalam hal ini diwakili Assisten II Gokman Simbolon melaksanakan aksi berseih-bersih bersama dengan ASN, TNI dan Polri serta kalangan swasta.

Kerja bakti yang dimulai dari pagi hari ini mendapat respon yang positif dari para masyarakat dan penjual di pasar tersebut. Albert, salah satu penjual sayuran di pasar ini sangat senang karena Pemerintah Daerah mau turun untuk kerja bakti bersama membersihkan pasar ini.

“Ini sangat bagus sekali supaya sampah-sampah yang sudah banyak ini bisa kita bersihkan sama-sama agar kelihatan pasar agak bersih, ini juga hal yang sangat bagus karena pemerintah mau turun langsung ke masyarakat,”kata pria yang tiap hari menggunakan angkutan umum untuk mengangkut jualannya ini ke pasar.

Kegiatan kerja bakti bersama ini juga sebagai rasa peduli akan kebersihan lingkungan khsusnya kebersihan di pasar, walaupun pasar tempat dimana bertemunya para pedagang dengan konsumen tapi tetap harus dijaga kebersihannya.

Saat dijelaskan oleh Ass II Setda Yapen kepada para pedagang, bahwa pasar ini adalah tempat dimana kita mencari berkat maka dengan itu harus dijaga kebersihannya sehingga membuat rejeki juga bisa datang dengan baik.

Untuk itu Gokman kembali menghimbau agar seluruh masyarakat dan para pedagang bisa sama-sama menjaga kebersihan. “Kalau bersih kan itu bagus dipandang dan walaupun itu pasar tetapi harus dijaga kebersihannya,”kata pria yang juga menjabat sebagai Plt.Sekwan DPRD Yapen ini.(her/jog)