BERBAGI

SERUI– Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua kembali melakukan pelatihan pendampingan K-13 (Kurikulum) kepada para guru-guru di setiap bidang mata pelajaran untuk dapat membuat perangkat dan metode pembelajaran yang akan diberikan kepada pelajar di sekolah mereka.

HSalah satu guru r di SMK N 1 Kainui yang mengikuti pelatihan ini, Hariyono, mengaku sangat senang karena mendapatkan ilmu dalam bagaimana caranya menerapkan K13 kepada siswa siswinya. “Pelatihan ini sangat penting untuk kita ketahui bagaimana kita sebelum masuk memberikan pelajaran, kita bisa menyiapkan metode dan materi yang akan diberikan,” tegas Hariyono yang merupakan pengajar di bidang Penjaskes ini.

Dalam kesempatan itu ia mengapresiasi dukungan dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen khususnya dari Dinas Pendidikan terhadap peningkatan kemampuan guru. “Kalau bisa didukung juga sarana dan prasarana di setiap sekolah seperti infocus jadi siswa dapat mengamati materi yang diberikan apalagi saya mengajar Penjas jadi harus kasih tunjuk video caranya dalam melakukan suatu olahraga,”harapnya.

Pelatihan ini merupakan lanjutan untuk mendampingi pembuatan perangkat pembelajaran bagi para guru di kelas. Sebab ditargetkan untuk para guru bisa menerapkan K13 dengan baik dan tidak ada alasan lagi jika ada yang mengatakan tidak bisa lakukan atau membuat metode pembelajaran di kelas.(her/jog)