BERBAGI

SERUI-Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang menyatukan seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke. Hal ini disampaikan Dandim 1709/YAWA Letkol Arh Pulung Patria Daga dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Trikora Serui, Senin (1/10).

“Dengan dasar negara Pancasila kita bersyukur bangsa Indonesia masih ada sampai saat ini, dengan sejarah yang banyak dengan rintangan yang kita lewati melalui para pejuang kita saat dulu tapi sampai saat ini kita membuktikan keutuhan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia yang masih bersatu,”kata Dandim 1709/YAWA.

Dikatakannya, banyak yang ingin mengganti dasar Pancasila tapi semua itu tidak akan terjadi dengan semangat juang warga negara bangsa ini yang sangat terlihat dari bagaimana kita bisa saling bersama-sama bergandengan tangan antara lintas agama, suku dan ras agar tetap terjalin kerukunan berbangsa Indonesia.

Hari Pancasila tidak terlepas dari para generasi muda bangsa Indonesia. Untuk itu Dandim berpesan agar jangan melakukan hal yang akan menghancurkan diri dan lupa akan sejarah. Dengan memperingati hari lahir Pancasila, kita sebagai warga negara yang baik untuk mari sama-sama terus menjaga keutuhan bangsa ini,”pungkasnya. (her/jog)