BERBAGI

SERUI-Dalam rangka Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun, Kodim 1709/YAWA mengadakan kejuaraan voly putera yang dilaksanakan di lapangan kompleks Kodim, mulai dari 29 September-7 Oktober.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan servis pertama yang dilakukan oleh Kasdim YAWA Mayor Arm. Mustafa Lara, Sabtu (29/9). Dalam sambutan ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada 14 tim volly yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

“Kegiatan ini selain untuk memperingati HUT TNI, tapi juga diadakan dengan tiga tujuan, yaitu pertama sebagai wujud syukur bahwa TNI kita akan berusia 73 tahun pada tanggal 5 Oktober mendatang. Kedua, memberi kesempatan bagi generasi muda Yapen dan Waropen untuk melatih bakat olahraga khususnya voly, dan yang ketiga, kegiatan ini untum memupuk kebersamaan kita bersama,” ujarnya ketika menyampaikan amanah dari Dandim 1709/YAWA Letkol Arh Pulung Patria Daga yang tidak sempat menghadiri acara pembukaan.

Dalam kesempatan itu, ia menekankan pentingnya untuk seluruh tim peserta menunjukkan sprotifitas dalam bertanding. “Sebab kalah menang itu hal biasa tapi bagaimana kita harus menjunjung tinggi sportifitas,”tegasnya

Kasdim YAWA juga mengungkapkan bahwa menyambut HUT TNI tahun ini, Kodim 1709/YAWA mendapatkan hadiah yang begitu berharga, dimana kegiatan rumah belajar yang dirintis Kodim YAWA berhasil keluar menjadi juara 3 lomba gramedia tingkat nasional.

“Kita sangat bersyukur karena pembinaan secara gratis yang dilakukan oleh Kodim mendapatkan juara tingkat Nasional dan Dandim sendiri yang akan menerima penghargaan tersebut,”pungkasnya. (her/jog)