BERBAGI

SERUI – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Yapen menggelar syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) yang ke-63 tahun, bertempat di halaman Polres Yapen, Selasa (25/09).

Kegiatan syukuran diawali jalan santai dan senam bersama seluruh anggota dan staf, dipimpin langsung Kapolres Yapen AKBP Penri Erison.

Kasat Lantas Polres Yapen, Iptu I Wayan Nurida yang didaulat memberikan sambutan memberikan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota Polres Yapen yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan HUT Lalulintas.

“Kami berterimakasih atas dukungan dari Kapolres yang sudah membantu melakukan sejumlah kegiatan yang sudah berjalan, serta semua anggota yang ikut terlibat dalam kegiatan yang dilakukan,” ujar Iptu I Wayan Nurida.

“Saya juga berikan apresiasi kepada seluruh anggota yang ada dibagian Satlantas yang selama ini telah bekerja dengan baik dan tegas guna bagaimana mengamankan kondisi lalulintas di masyarakat agar tetap tertib dalam berkendaraa,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Yapen AKBP Penri Erison turut menunjukan rasa bangganya kepada Sat Lantas Polres Yapen yang gigih dalam melakukan tugasnya.

“Saya berharap tidak berhenti untuk membuat inovasi baru, tetap bersemangat dalam bertugas menertibkan dalam berlalu lintas,” tuturnya.

Dirinya juga meminta agar tidak berhenti-hentinya memberikan arahan agar masyarakat tetap menggunakan helm sebagai alat keselamatan dijalan.

Disela rangkaian syukuran sederhana tersebut, juga dilakukan olahraga jalan santai dan senam bersama dilingkungan Polres Yapen.

“Ini waktu yang sangat bagus kita melakukan senam untuk terus menjaga kesehatan kita,” ujar Kapolres.

Puncak syukuran dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Yapen AKBP Penri Erison didampingi oleh Kasat Lantas Iptu I Wayan Nurida, dan diserahkan simbolis kepada Bripka Lasarus Arwam dan Briptu Heni Yaboisembut.

Iptu I Wayan Nurida usai syukuran menambahkan, sesuai arahan dari Korlantas Polri bahwa sebetulnya hari Polantas yang ke 63 tahun ini jatuh tanggal 23 September. Hanya saja, tentu rangkaian perayaannnya bisa dilakukan tak boleh lewat dari bulan September, serta harus dilakukan secara sederhana.

Lanjut dia, sesuai dengan tema hari lalulintas tahun 2018 yaitu dengan semangat promoter, Polantas mengimplemantasikan road safety melalui E-Policing menuju zero accident  maka saat ini Polantas sedang melakukan pelayanan secara elektronik.

” E-Policing itu merupakan pelayanan masyarakat secara elektronik yang saat ini sudah berjalan di daerah jawa dan bali, contohnya dalam pembayar pajak di Samsat masyarakat bisa bayar di mana saja tidak musti ke kantor Samsat karena sudah online,” ujarnya.

Dengan adanya E-Policing, IPTU I Wayan Nurida sangat berharap suatu saat juga bisa di lakukan di daerah Papua khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Akhir kata saya kembali ingatkan Pace, Mace, Ade, kaka dong semua untuk terus tertib berlalulintas,” pungkasnya. (Her/Cel)