BERBAGI

SERUI-Pemerintah Kabupaten Yapen tidak tinggal diam melihat banyaknya para pedagang yang belum mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan. Menjawab kebutuhan tempat untuk berjualan, pemerintah merencanakan pembangunan Los C bagi para pedagang yang belum mendapatkan tempat di Pasar Aroro Iroro Serui.

Pada Kamis (27/9), pemerintah menggelar sosialisasi yang dihadiri Wakil Bupati Frans Sanadi, Plh Sekda Yapen, Kadis Perdagangan dan ratusan pedagang di Gedung Silas Papare. Acara sosialisasi ini turut dihadiri oleh arsitek yang akan merancang dan menggambar bangunan Los C bagi pedagang.

Edi Noka Modumi selaku Kadis Perdagangan Kabupaten Yapen dalam arahannya mengatakan pembangunan Los C ini merupakan lanjutan pembangunan dari pasar Los A dan B. “Di tahun 2018 ini kami akan melanjutkan pembangunan pasar Los C dengan luasan panjang 36 meter dan lebar 44 meter,”jelasnya.

Dengan luasan yang akan di bangun ini maka di harapkan akan membangun sebanyak 64 petak kios dan sejumlah tempat jualan lainnya yang sampai saat ini belum mempunyai tempat untuk berjualan. Seluruh pedagang yang ada sangat memberikan apresiasi dan mendukung penuh apa yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Yapen.

“Semua mendukung dan jika telah selesai pembangunan maka para pedagang ini akan dikembalikan ke los tersebut sesuai dengan data yang ada. Dan kami juga ada buat untuk para mama-mama Papua juga untuk bisa menempatinya,”terangnya.

Wakil Bupati Frans Sanadi dalam kesempatan yang sama juga menuturkan kalau pihaknya erus berupaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana di pasar untuk para pedagang. “Kami juga terus membenahi pasar karena terus berkembang dengan luar biasa,”ungkap Wakil Bubpati Yapen, Frans Sanadi. (her/jog)