BERBAGI

SERUI – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi lalulintas (Polantas) yang ke 63 tahun yang jatuh tanggal 23 September, pihak Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kepulauan Yapen menggandeng sejumlah komunitas motor trail, melakukan bakti sosial alias Baksos didaerah Mambo.

Kapolres Yapen AKBP.Penri Erison yang menginisiasi kegiatan tersebut, turut langsung menaiki motor trail dan bersama para komunitas bersepeda motor trail alias “ngetrail”.

Mengambil titik kumpul di halaman Polres, Kapolres Yapen AKBP Penri yang menaiki motor trail berwarna merah putih terlihat bersemangat bersama para komunitas motor lainnya yang berdatangan untuk sama-sama melakukan trailing ini.

Dimulai dengan memanjatkan doa, Kapolres berjiwa muda dan petualang itu memberikan sedikit arahan sebelum melakukan perjalanan. Apalagi, track ngetrail juga melewati daerah yang relatif sulit ditembus.

“Selain kita bersenang-senang bersama, dengan kita melakukan ngetaril ini sekaligus membuka pembangunan jalan yang dilakukan oleh pemerintah dapat dinikmati oleh masyarakat dan semoga dapat membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan jalan yang akan kita lalui ini kedepannya,” kata dia.

Dari pantauan WONE di Serui, tepat pukul 10.00 Wit, rombongan trail langsung bergerak dengan sasaran yaitu ke Kampung Mambo yang berada di Distrik Yapen Selatan.

Menempuh waktu kurang lebih 2 jam para rombongan tiba dilokasi dan disambut hangat masyarakat setempat yang didampingi oleh Ketua Bamuskan.

Bertempat di salah satu gedung sekolah di Mambo, Kapolres Yapen AKBP Penri mengapresiasi warga Mambo yang telah hadir dan menyambut rombongan dengan semangat.

Dia mengaku sangat menyukai suasana kampung ini karena aman, tenang serta cuacanya sangat sejuk, serta terkesan dengan suasana kampung. Apalagi ini kali pertama ia datang secara langsung.

“Kami datang ke sini untuk bertemu dengan masyarakat semuanya, kami sangat terkesan dengan sambutan hangat yang di berikan. Saya juga sangat semangat melihat para anak-anak sekolah walaupun jaraknya jauh dari rumah tapi semangat untuk datang bersekolah, saya sangat salut itu dan saya berharap para orang tua dapat mendukung anaknya,” paparya.

Kapolres AKBP Penri juga menjelaskan, kedatangan mereka bukan hanya sekedar Ngetrail, tapi intinya menggelar baksos.

“Kita berharap masyarakat jangan melihat apa yang diberikan, namun melihat bagaimana kedekatan kita bersama dan silaturahmi yang baik. Apa yang kita berikan ini tidak sebanding tapi jangan melihat dari apa yang di berikan tapi bagaimana silaturahmi kita antara masyarakat, Pihak keamanan dan Pemerintah bisa saling dekat namun yang paling utama adalah bagaimana menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

 

Ketua Bamuskam Kampung Mambo, Yohanes Pai mewakili seluruh masyarakat Kampung menyampaikan penghargaan yang tinggi pada Pihak Polres Yapen beserta seluruh rombongannya yang telah jauh-jauh datang.

“Kami hanya bisa menyambut dengan melakukan adat dari masyarakat, kita sangat senang karena kedatangan ini merupakan harapan kita untuk bagaimana bisa ketemu secara langsung,” ujar Yohanes Pai mewakili kepala kampung yang sedang berhalangan hadir. (Her/Cel)