BERBAGI
Lakukan Pembekalan Bacaleg, PSI Targetkan 4% Kursi DPR RI dan DPRD (2)
Peserta pembelakalan bakal Calon Legislative mendengarkan arahan dari Satia Chandra Wakil Sekertaris Jendral PSI

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesai (PSI) Provinsi Papua melakukan pembekalan kepada bakal calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI, DPRP dan DPRD dari Dapil se-Papua serta penandatangan pakta integritas Caleg, bertempat di Grand Abe Hotel, Rabu, (19/9).

Ketua DPW PSI Papua Karmin Lasuliha, mengatakan, pembekalan ini merupakan bentuk usaha PSI untuk mendapatkan 4 persen Kursi di DPR RI dan DPRD. “Hal ini sebelumnya sudah dilakukan secara nasional di Balai Kartini, Jakarta,” ungkap Karmin.

Ia mengungkapkan, PSI mencoba keluar dari kebiasan-kebiasaan Partai, dan mencoba membangun metode lain dengan merangkul lembaga Riset, Konsultan Politik untuk melahirkan metode yang baru.  “Sebenarnya metode ini sering dilakukan oleh semua orang, tapi tidak tersitemastis, seperti penggunaan aplikasi dalam melakukan pelaporan oleh relawan ketika turun kelapangan,” kata Karmin.

Lakukan Pembekalan Bacaleg, PSI Targetkan 4% Kursi DPR RI dan DPRD (1)

“Kita tidak menggunakan spanduk secara full diseluruh daerah, tapi kita lebih  mengenalkan Caleg kita lewat media leaflet atau stiker,” ungkapnya.

Menurut Karmin, setiap Caleg yang ada di PSI wajib memilki relawan untuk menentukan ukuran sebarapa banyak suara yang akan diraihnya kelak, karena Politik itu hanya ada tiga komponen yang mendukung yaitu,  popularitas, likebilitas  dan elaktibilitas.

“ Tidak mungkin dia berandai-andai, berkhayal bahwa dia mendapai suara sekian banyak tanpa ukuran, maka dengan cara itu mereka akan mengukur diri, berapa banyak nanti akan didapatkan,” ungkapnya.(cr-03/pel)