BERBAGI

Tidak dapat menyelesaikan peluang dengan baik

Kurang Konsentrasi dan Mental
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede

 

JAYAPURA – Kurang konsistennya Tim Perseru, Serui dalam mengarungi Kompetisi Liga 1 Gojek bersama Bukalapak 2018 membuat Tim yang bermarkas di Serui, Ibukota Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua itu tengah berada diurutan ke-15 klasemen sementara.

Dilima laga terahir, tim yang mempunyai julukan Cenderawasih Jingga itu hanya mampu menuai enam poin dari satu kali menang, dua kali seri dan dua kali mengalami kekalahan, terpaut enam poin dari sodaranya, Persipura Jayapura.

Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede mengungkapkan, meski begitu dirinya bersyukur dengan hasil imbang yang bisa diraih anak asuhnya dilaga kandang saat menjamu PSMS Medan di Stadion Marora, Serui, Minggu, (16/9).

“Meskipun sudah mengeluarkan semua kemapuan dan berusaha semaksimal mungkin, namun hasil itu patut kita syukuri,” ujarnya saat di hubungi Harian WONE melalui telepon, Rabu, (19/9).

Dikatakan I Putu Gede, kendala yang ada hingga saat ini, yaitu, sering hilangnya konsentrsi pemain dalam setiap pertandingan,  sehingga banyak serangan yang dibangun sering menemukan kebuntuan, juga tidak dapat menyelesaikan peluang dengan baik.

Selain itu, Mental ,juga adalah salah satu faktor yang memnyebabkan Konsentrasi dalam permainan menjadi tidak dapat berjalan dengan baik.

“Kendala kita selama ini, didua pertandingan seusai liburan, ada pada konsentrasi dan mental pemain, ini yang harus dibenahi,”  terangnya.

Meski begitu, I Putu Gede mengatakan salut dengan anak asuhnya yang telah berjuang dan bekerja sepanjang laga. Untuk itu dirinya akan kembali mempersiapkan Tim mejalani laga tandangnya di pekan ke-23 nanti menghadapi PSIS Semarang, Minggu (23/9) di Stadion Madya, Magelang.

“Sekarang latihannya, kita Fokuskan di Serui. Nanti Hari Jumat baru kita berangkat ke Magelang dengan membawa sembilan belas pemain,”ungkap I Putu Gede.

Terkait kondisi pemain, I Putu Gede menjelaskan bahwa, ada tiga pemain yang saat ini mengalami cidera yakni, Ronaldo Meosido, Roberto Gedy dan Silvio Eskobar.  “Ini jeda waktunya masih panjang, dan kita akan coba cari pemain yang cocok untuk posisi mereka dalam latihan kami beberapa Hari kedepan ini. saya pikir akan ada pengganti,” ucapnya.

Ia menambahkan, persaingan di Papan bawah semakin ketat, untuk itu disisa pertandingan Perseru Serui akan mencoba mengejar ketertinggalan dengan berusaha lebih keras agar dapat mencuri poin dikandang lawan dalam laga Minggu besok.

“Karena kita sudah kehilangan poin, dan kita akan berusaha mencuri poin di kandang lawan, biar lebih ringan juga di kandang, apa lagi ini persainganya makin ketat, terutama lawan Minggu depan ini adalah kompetitor kita dipapan bawah,” pungkasnya.(aan/pel)