BERBAGI
Pimpinan OPD Dianjurkan Buat Group WA.
Plt sekda Kota Dr. Frans Pekey, M.Si saat berjabat tangan dengan Kepala Bappeda usai melaksanakan upacara bendera

JAYAPURA – Kehadiran grup percakapan online memang sangat membantu, meski sedang berjauhan, komunikasi tetap bisa terjadi secara intens.  Berkomunikasi di dunia maya, apalagi dalam satu grup yang diikuti banyak orang meskipun tak semuanya kita kenal dekat.

Diera keterbukaan seperti sekarang ini, apalagi antara pimpinan dan staf, agar komunikasi tetap berjalan, meskipun tidak disatu tempat tugas, berselancar (baca berkomunikasi) di dunia maya seperti Whatsapp (WA) mungkin menjadi sala satu solusinya.

Untuk itu, agar komunikasi antara pimpinan dan staf bisa terus berjalan, Plt Sekda Kota Jayapura, DR. Frans Pekey, M.Si, menganjurkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Derah (OPD) untuk membuat group WA sehingga informasi apapun dari pimpinan bisa diketahui oleh staf.

“Selain itu kegunaan group ini bisa mengetahui hasil-hasil rapat yang dilaksanakan para pimpinan OPD,” ungkap Frans Pekey saat menjadi inspektur upacara dilapangan Wali Kota, Senin, (17/9).

Frans menjelaskan, seharusnya pada Hari ini seluruh ASN Kota menggunakan pakaian KORPRI, namun kenyataannya ada yang menggunakan KORPRI dan ada yang pakai pakaian keki, sehingga kegunaan group ini bisa mengetahui informasi terbaru dari pimpinan.

“Saat ini group WhatsApp (WA) ditingkat pimpinan sudah berjalan dan diharapkan dimasing-masing OPD juga dibentuk,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Frans, ketika pimpinan sudah didepan, maka tidak ada lagi aparatur yang berkeliaran memegang absen ditengah lapangan. Apalagi ketika pimpinan OPD sedang melapor jumlah yang hadir dan ada aparatur yang lalu lalang kesana kemari.

“Hal ini kurang bagus, dan diharapkan kedepan bisa menjadi perhatian bersama untuk dirubah dan maju lebih untuk lebih baik,” tambahnya.(fid/pel)