BERBAGI
Pemerintah Kota Kembali Raih Penghargaan.
Foto istimewa humas for Wone/ Wali Kota bersama Wakil Wali Kota menunjukkan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018

JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan datang dari Tempo Media Group, dimana Kota Jayapura disematkan penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2018 sebagai Kota potensial sektor Pariwisata.

“Penilaian ini dilakukan oleh Majalah Tempo pada bulan Juni dan Juli lalu terhadap Kabupaten dan Kota di Indonesia,” kata Wakil Wali Kota Ir. Rustan Saru, MM kepada Wartawan usai melaksanakan upacara bendera di lapangan Wali Kota, Senin, (17/9).

Rustan menjelaskan, ada 4 katagori dalam penghargaan, seperti daerah potensial investasi, daerah potensial pariwisata, daerah potensial untuk inflastruktur dan yang terakhir daerah potensial untuk pelayanan publik.

“Dari 4 katagori tersebut, Group Tempo menurunkan tim untuk menilai semua daerah, dan akhirnya Kota Jayapura mendapatkan penghargaan sebagai Kota Potensial Sektor Pariwisata dengan peringkat silver,” jelasnya.

Lebih lanjut Rustan mengatakan, jika dilihat dari sisi peringkat, Kota Jayapura menempati posisi ketiga terbaik dan penghargaan ini langsung diberikan Menteri Dalam Negeri di Jakarta.

Untuk itu, lanjutnya Rustan, kita terus mendorong Kota Jayapura mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi seperti mendapatkan Gold atau Platinum.

“Diatas kita ada daerah NTB yang pengelolaan pariwisatanya sudah sangat maju dan lebih baik. Kami sangat mengharapkan kedepan kita bisa sama atau lebih baik lagi,” tambahnya.(fid/pel)