BERBAGI

Kota Siapkan Lahan, Pusat Siapkan Bangunan

Kota Siapkan Lahan, Pusat Siapkan Bangunan
Suasana Terminal Entrop yang sudah dipagar keliling oleh Pemerintah Kota Jayapura. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi warga yang membangun bangunan di area tersebut

JAYAPURA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Sefnath Kambuaya, S.Sos, M.Si, mengatakan, pembangunan terminal Entrop pihaknya hanya menyiapkan lahan dan pengawasan dilapangan. Namun untuk pembangunan fisik terminalnya, dari Kementerian Perhubungan Pusat.

“Kami hanya menyiapkan lahan dan pengawasannya saja, tetapi pembangunan fisiknya itu dari Kementerian Pusat,” ungkap Sefnath kepada Wartawan di Kantor Balai Kota Jayapura, Jumat, (14/9).

Sefnath menjelaskan, belum lama ini pihaknya bersama Satpol PP Kota telah membersihkan lahan (eks terminal entrop) dari bangunan warga, dan telah saat ini telah dilakukan pemagaran lokasi.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan terminal ini bisa berlangsung dengan lancar, sebab saat ini kita belum mempunyai terminal yang representatif,” katanya.

Menurutnya, tahap pertama sudah kami lakukan dengan penertiban lokasi untuk di bangun terminal.

Sementara untuk pembiayaan pembangunan terminal tersebut, lanjut Sefnath, berdasarkan data, ada dua tahap pencairan dana dari Kementerian yaitu, tahap pertama Rp15 Milyar, dan tahap kedua Rp15 Milyar. (fid/pel)