BERBAGI
Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Sasar Sekolah.
Sekeretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Jayapura Erik Merauje

 JAYAPURA- Guna meningkatkan minat baca kepada anak-anak didik, Perpustakaan Kota Jayapura focus sasar sekolah-sekolah yang ada di Kota Jayapura.

“Strategi kami adalah membagi perdistrik, dimana Distrik Abepura telah selesai dibulan lalu dan sekarang masih jalan di Distrik Japsel,” ungkap Sekretaris Perpustakaan Kota Jayapura Erik Merauje kepada Wartawan di Aula BKPP,  Rabu, (12/9).

Erik menjelaskan, saat ini kita sedang membina perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Kota agar bisa melayani anak-anak di sekolah SD dengan siapkan mobil perpustakaan keliling.

“Mereka datang pas jam istirahat dan yang kita siapkan dalam perpustakaan keliling tersebut buku-buku pelajaran biasa hingga buku pelajaran agama,” jelas Erik Merauje.

Erik Merauje lebih lanjut mengungkapkan kegiatan Dinas Perpustakaan Kota Jayapura menyasar kepada anak-anak sekolah, hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca kepada anak-anak  di Kota Jayapura, sebab saat ini adalah dunia IT dimana anak-anak terbiasa dengan android. Oleh sebab itu kami tetap mempersiapkan buku manual untuk dibaca oleh anak-anak.

“Layanan perpustakaan ini setiap pagi kami lakukan dan kami sudah bekerjasama dengan pihak sekolah dalam layanan ini. Intinya mana sekolah yang siap maka tim kita datangi sekolah tersebut,” ungkapnya.(fid/pel)