BERBAGI

Gubernur akan Bertemu Empat Bupati dan Wali Kota

Pastikan Kesiapan Jelang PON XX.
Kadisorda Provinsi Papua Daud Ngabalin saat ditemui di ruang pertemuan, Kantot Otonom Provinsi Papua

JAYAPURA- Untuk memastikan kesiapan setiap Kabupaten dan Kota yang terlibat langsung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 nanti, maka empat Bupati dan Wali Kota diundang bertemu langsung dengan Gubernur Provinsi Papua. Pertemuan tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Hotel Swissbell, Kota Jayapura, Sabtu, (15/9).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Provinsi Papua, Daud Ngabalin saat ditemui Wartawan, Rabu (12/9) mengatakan, hal ini dilakukan berdasarkan saran yang diterima saat melakukan rapat bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua dan telah di ketahui oleh Gubernur Provinsi Papua, kemudian ditindaklanjuti dengan menyurat kepada empat Bupati dan Wali Kota di lima Klaster penyelengaraan PON XX.

“Suratnya telah ditandatangani oleh Bapak Gubernur dan kita sudah kirim kepada Bupati, Merauke, Timika, Wamena, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.” Terang Daud.

Dikatakan Daud Ngabalin, hal itu dilakukan karena selama ini gaung PON XX tahun 2020 di Papua belum pernah melibatkan para Pimpinan Daerah dan Kota untuk membicarakan kesiapan dan persiapan penyelenggaraan PON XX.

“Inti dari pertemuan itu untuk kepastian dan kesediaan dari Bupati dan juga Wali Kota terkatit dengan ketersediaan Venue maupun akomodasi,” kata Daud.

Ia menambahkan, semoga dengan pertemuan yang akan dilaksanakan itu diharapkan bisa mendapat informasi terkait kemampuan untuk mempersiapkan venue. “dari situlah sesuai dengan ketersediaan venue dan akomodasi dan kemampuan keuangan daerah baru bisa kita dapatkan komposisi dan cabang olahraga yang akan di pertandingan dan di lombakan,” bebernya

Lanjut Daud, disampaing itu juga akan dijelaskan kepada Buapati dan Walikota terkait apa saja yang telah dilakukan Provinsi, venue apa yang telah dibangun dan yang akan di rehab dan dibangun seperti apa.

Selain itu, dalam peremuan nanti juga akan langsung dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubenur yang juga akan kembali merevisi komposisi dan personalia Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON).

“Pak Gubernur juga telah perintahkan juga untuk merevisi Komposisi dan Personalia dan setelah itu kita juga akan lantik Sub PB PON di Merauke dan Biak Numfor.” Pungkasnya. (aan/pel)