BERBAGI
Ortal Gelar Pendampingan Sakip.
Peserta sedang mengikuti pendampingan Sakip di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura

JAYAPURA – Tingkatkan pemahaman dimasing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura, Bagian Tata Laksana (Ortal) Setda Kota Jayapura gelar Pendampingan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) di Aula Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kota Jayapura, Rabu, (12/9).

Kegiatan Sakip ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman di masing-masing OPD Kota Jayapura tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah Daerah.

Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, dalam arahanya mengatakan, setiap pimpinan OPD dilingkup Kota untuk sungguh-sungguh menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah ini.

“Sistem ini mendukung terlaksananya sistem pemerintahan yang baik, bersih dan peningkatan kwalitas layanan publik,” ungkap Benhur Tomi Mano.

Wali Kota mengungkapkan, e-Goverment bisa tercapai jika masing-masing OPD menerapkan sistem ini, sebab di bulan Oktober mendatang kita menyusun KUA-PPAS dan APBD induk menggunakan system.

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Ortal Setda Kota Jayapura, Nur bi Adji saat membacakan laporan mengatakan, sistem ini untuk memenuhi kewajiban dan mempertanggunjawabkan berbagai komponen yang merupakan suatu kesatuan, terdiri dari perencanaan, pengukuran, pelaporan evaluasi dan capaian kinerja.

“Selain itu penerapan sistem Sakip ini mengetahui budaya kinerja pada masing-masing di lingkungan Pemkot Jayapura,” tambahnya.(fid/pel)