BERBAGI
Lagi-Lagi Miras, Pengedara SPM Meregang Nyawa Setelah Menabrak Batu (2)
Korban Nando Waremori (19) tewas di TKP setelah menabrak subuah batu dipingir jalan

JAYAPURA – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polsekta Abepura. Bila sebelumnya lakalantas terjadi di Abepante antara motor Yamaha RX King DS 3957 AL yang dikemudikan oleh Chres Souisa (20) bertabrakan dengan kendaraan Toyota Hilux PA 5748 Q yang mengakibatkan pengendara RX King meregang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP), maka Selasa, (11/9) kecelakaan lalu litas kembali terjadi mengakibatkan pengendara Sepeda Motor (SPM) Yahama Jupiter MX tanpa plat nomor atas nama Nando Waremori (19) tewas di TKP.

Tidak tanggung-tanggung kejadian laka lantas ini bisa dibilang berada dijalan masuk gang dari arah perumahan Organda Padang Bulan menuju Kampus Universitas Sans dan Teknilogi Jayapura (USTJ).

Diduga pengendara Nando Waremori dipengruhi Minuman Keras (Miras) mengedarai kecepatan tinggi sesampainya di TKP, korban tidak bisa mengedalikan motornya, akhirnya korban menabrak sebuah batu dipinggir jalan mengakibatkan korban mengalami  luka para di bagian kepala yang mengakibatkan korban meninggal di TKP.

Kaporesta Jayapura saat dikonfrimasih melaui Kapolsekta Abepura AKP Dionisius Helan, SIK mengatakan, kecelakaan maut yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 08.30 WIT, hal tersebut disebabkan kelalaian pengemudi motor itu sendiri.

“Korban mengalami lecet pada bagian kaki, robek dahi, serta luka berat di bagian kepala yang mengakibatkan korban meniggal di tempat kejadian perkara,” ungkap Kapolsekta Abepura AKP Dionisius Helan.

AKP Dionisius Helan lebih jauh mengungkapkan, kondisi jalan sedang itu sedang sepi. Namun karena korban mengedarai dengan kecepatan tinggi akibatnya kecelakaanpun tak terelakan.

Diungkapkan AKP Dionisius Helan, pengendara sepeda motor saat kecelakaan dalam kondisi mabuk sehingga ia tidak bisa mengedalikan kendaraanya dan menabrak batu yang ada di pinggir jalan.(cr03/pel)