BERBAGI

JAYAPURA- Hitung Mundur (Counting Down) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 akan dilaksanakan

KONI Papua Apresiasi Hitung Mundur PON XX
Kenius Kogoya, Sekum KONI Provinsi Papua saat ditemui di ruang kerjanya belaum lama ini

Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Sekerteris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua, Kenius Kogoya mengungkapkan, sangat mengapresiasi gebrakan yang  dilakukan Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) yang telah melakukan opening hitung mundar menuju PON 2020.

“Ini supaya bisa mengingatkan kepada kita semua masyarakat pencinta Olahraga secara kusus kita di KONI dan Pemerintah Daerah supaya kita bergegas mempersiapkan diri kita sebagai tuan rumah PON XX,” ujar Kenius Kogoya kepada Wartawan, Minggu (9/8).

Menurutnya, hitung mundur tersebut juga sebagai pengingat bagi semua stakeholder agar dapat terus melakukan persiapan menuju PON. Selain KONI mempersiapkan Atlet, namun  terkait Venue, sarana prasarana yang akan dipakai Atlet PON nanti, hal itu merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah.

Selain itu, Kenius berharap Panitia Besar (PB) PON XX juga segera bergegas mempersiapkan diri agar dapat mengatur semua dengan segera. “Mengatur semua jadwal pertandingan, pembukaan upacara dan segala sesuatunya itu bukanlah hal yang mudah, PB PON juga sudah harus aktif,” tutup Kenius Kogoya.(aan/pel)