BERBAGI
Budayakan Olahraga Butuh Proses Berkesinambungan
Wali Kota Jayapura saat melepas peserta jalan santai pada peringatan HAORNAS ke 35 tingkat Kota Jayapura

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, mengatakan, Olahraga bersama merupakan salah satu kegiatan penting bagi dunia Olahraga di Indonesia. Hal ini merupakan momentum yang tepat bagi pembangunan Olahraga itu sendiri.

“Budaya Olahraga tidak bisa tumbuh secara instan, namun semua itu membutuhkan proses yang berjenjang dan berkesinambungan. Mulai dari lingkungan sekitar hingga komunitas masyarakat yang lebih besar,” ungkap Wali Kota Jayapura, Behur Tomi Mano ketika menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 35 di Taman Yos Sudarso, Kota Jayapura, Sabtu, pecan lalu.

Oleh sebab itu, Wali Kota Benhur mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan cara aktif bergerak setiap hari. “Dengan aktif bergerak, maka tubuh kita mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lebih baik,” terang BTM.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Rocky Bebena, S.Pd mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35 tingkat Kota Jayapura. Kegiatan akan dilanjutkan dengan jalan santai dan senam bersama.

“Kegiatan dilanjutkan dengan launching senam Waniambey bagi warga Kota Jayapura. Senam ini adalah senam resmi milik Pemkot Jayapura,” kata Rocky.

Sukseskan PON XX Tahun 2020 Papua

Seperti kita ketahui bersama tahun 2020 Provinsi Papua merupakan tuan rumah multi Olah Raga se Nusantara yaitu, PON XX Tahun 2020, pemerintah Kota Jayapura mengharapkan agar warga Kota Jayapura bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pesta rakyat Indonesia empat tahunan itu. (fid/pel)