BERBAGI

 

PBVSI Cari Bibit Atlet Volly Bertalenta untuk PON XX
Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia,( PBVSI) Kabupaten Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si

SENTANI – Untuk mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Papua, pengurus Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Jayapura, mulai melaksanakan pencarian bibit-bibit Atlet Bola Volly, Kabupaten Jayapura, termasuk mencari pelatih dan wasit.

“Tak hanya itu, kami juga akan mencari Atlet yang memiliki skil dan mempinyai kemampun melalui ivent-ivent pertandingan yang sedang berlangsung. Bila berpotensi, maka Atlet tersebut akan kami direkrut menjadi Atlet binaan PBVSI Kabupaten Jayapura,” ungkap Ketua Persatuan Bola Volly Kabupaten Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si kepada Wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura

AKBP Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si juga sebagai Kapolres Kabupaten Jayapura,  mengatakan, saat ini pihaknya telah mengirim sejumlah Wasit dari Kabupaten Jayapura ke Surabaya untuk menempu pendidikan perwasitan dengan tujuan meningkatkan kwalitas sebagai pegadil dilapangan serta memperoleh Sertifikasi sebagai Wasit terdaftar yang sah.

AKBP Victor D. Mackbon menilai, Kabupaten Jayapura memiliki banyak pemain Bola Volly bertalenta sehingga itu bisa digunakan dalam persaingan mengangkat Bola Volly di Papua khususnya Kabupaten Jayapura.

Untuk terus mempersiapkan diri agar memperoleh Atlet-Atlet Bola Volly Kabupaten Jayapura terbaik, menurut Victor D. Mackbon, Atlet binaanya akan dipertandingkan dalam berbagai event baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Papua termasuk mengukuti sejumlah pertandingan resmi Bola Volly lainnya. (tom/pel)