BERBAGI
Dua Wanita Aksi Jaringan Curanmor Tertangkap.
Dua wanita pelaku jaringan Curanmor masing-masing Bunga (18) (nama samaran) dan Melati (20) (nama samaran) saat diamankan di Polsekta Abepura

Jayapura – Aksi pencurian kendaraan bermotor khususnya roda dua di Kota Jayapura dan sekitarnya cukup meresahkan warga Kota Jayapura, ternyata tidak dilakukan laki-laki saja, ternyata pencurian ini juga dilakukan kaum hawa.

Terbongkarnya dua srikandi dan satu orang pria aksi pencurian kendaraan bermotor roda dua masing-masing Bunga (18) (nama samaran) dan Melati (20) (nama samaran) serta seorang pria inisial NP (19) berawal penangkapan pelaku pencurian lainnya merupakan seorang pria inisial JB (19), Kamis, (6/9) malam sekitar pukul 21.00 di Tanah Hitam Distrik Abepura. Para pelaku terindikasi melakukan kejahatan curanmor di sekitar Hotel Bungga Youtufa.

“Setelah mendapat informasi kami melaksanakan pemantauan disekitar Tanah Hitam, dan menerjukan Tim Opsnal Polsekta Abepura dan berhasil menangkap JB. Dari pengembangan keterangan dari JB, kamipun menangkap ketiga tiga pelaku lannya yang ternyata dua diantaranya merupakan wanita,” terang Kapolsekta Abepura AKP Dionisius Helan, SIK  kepada Wartawan di Abepura, Jumat, (7/9).

Dari hasil pengembangan pemeriksaan, diketahui ketiga pelaku memiliki peranan masing-masing dalam aksi  yaitu, pelaku JB mendorong sepeda motor keluar dari halaman parkir Hotel Bunga Youtefa memberikan motor hasil curian kepada pelaku NP untuk dibawah pergi.

“Mereka miliki peran yang berbeda ada yang mendorang barang bukti (BB) dan memberikan kepada rekannya untuk dibawah pergi, dan ada yang menyimpan BB tersebut di rumahnya,” jelas Helan.

Helan menjelaskan, setelah dilakukan penyidikan, mengetahui lokasi BB disimpan, kami langsung mengambil BB tersebut di Kampung Nafri, Distrik Abepura. “Saat ini barang bukti hasil curian telah diamankan,” tutup Kapolsekta.(cr03/pel)