BERBAGI
Dana Cabor Segerah Cair
Sekertaris Umum KONI Provinsi Papua, Kenius Kogoya

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua segera mencairkan dana setiap Cabang Olahraga (Cabor) yang telah menjalani semua tahapan termasuk Training Centre (TC) berjalan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

“Hari Senin bertepatan dengan Haornas, sehingga Cabor yang sudah siap akan kita fasilitasi untuk mengikuti TC berjalan. Begitu juga semua Cabor yang sudah ikut tes fisik dan kesehatan mereka segerah kita fasilitasi untuk mulai melakukan TC berjalan,” terang Kenius Kogoya kepada Wartawan di Jayapura.

Dikatakan Kenius, KONI Provinsi Papua akan memfasilitasi setiap Cabor dengan dana yang diperhitungkan Cabor tersebut agar para Atlet dapat berlatih lima Hari dalam seminggu.

“Itu yang akan kita fasilitasi dengan biaya, mulai dari trasportasi, makan dan minum,” singkat Kenius Kogoya.

Kenius lebih lanjut mengungkapkan, hal itu dilakukan agar dalam proses TC berjalan dapat membantu fisik umum dari setiap Atlet dengan makan dan minum yang dibutuhkan.

Kenius juga menyampaikan, dari jumlah Atlet yang telah siap untuk mengikuti TC berjalan yakni, berjumlah 353 Atlet dari berbagai Cabang Olahraga yang ada.

“Memang masih banyak yang belum menyelesaikan tahapan tes, untuk itu kita harapkan agar dalam bulan ini juga semua harus tuntas agar dengan waktu yang semakin sempit ini kita bisa maksimalkan dengan baik menuju PON 2020,” kata Kenius.(aan/pel)