BERBAGI
Seleksi GSI Kota Jayapura Resmi Digulir
Kabid saat menyerahkan bola kepada wasit

JAYAPURA– Guna mencari Atlet muda berbakat dibidang Olahraga Sepak Bola, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura gelar Gala Siswa Indonesia (GSI).

Kegiatan GSI ini merupakan Iven Sepak Bola tingkat pelajar usia SMP resmi digulirkan di lapangan Trikora, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Kamis, (6/9).

Program ini, merupakan inisiator dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dimana seleksi ini dikhususkan bagi siswa SMP dan sistem perekrutan berdasarkan sistem online.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, DR. Fachruddin Pasollo, M.Si, mengharapkan ajang ini bisa menemukan bibit Atlet terbaik dari Kota Jayapura.

“Jika kita menang melawan tim dari Kabupaten Nabire, maka tim kita akan mewakili Provinsi Papua ke tingkat Nasional. Hal ini tentu harapan kita semua khususnya dari Wali Kota Jayapura,” katanya.

Minimnya Tim yang mengikuti seleksi kegiatan GSI ini akibat dari pendaftaran menggunakan sistem pendaftaran secara online.

Pasollo menambahkan, tim yang ikut seleksi yaitu, SMP Negeri 1 Jayapura, SMP Negeri 2 Jayapura, SMP Negeri 6 Jayapura dan SMP Al Ihsan.(fid/pel)