BERBAGI

 

Atlet Paralayang Papua Jajal Lagit Buru Sumedang
Foto Ilustrasi : Atlet para laying saat mengudara dilangit biru

JAYAPURA- Untuk mempersiapkan diri jelang PON XX Tahun 2020 Papua, Atlet Paralayang Papua akan menjajal langit biru Sumedang, Jawa Barat dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lintas Alam pada tanggal (7-17/9).

Asisten Pelatih Paralayang Papua, Steve Dumbon mengatakan, keiktusertaan Papua dalam Iven tersebut sebagai rangkaian dari persiapan menjelang PON XX Tahun  2020 nanti di Papua.

Dalam Kejurnas nanti, Tim Paralayang Papua akan mengikuti dua nomor yaitu, Akurasi Ketepatan Mendarat dan Cross Country, sedangkan untuk Cros Country nanti terdapat persyaratan yang mengharuskan Atlet harus mempunyai lisensi PL2.

“Untuk itu kita tidak bawa semua, dari dua belas Atlet yang kita siapakan mungkin hanya enam saja yang sudah senior, yang sudah punya PL3 dan jam terbang tinggi, itu yang kita ikutkan ke sumedang,” terang Steve Dumbon kepada Harian WONE di Halaman Kantor KONI Papua, Rabu, (6/9).

Steve mengakui, untuk Atlet Paralayang Papua yang akan berlaga di PON 2020 hingga saat ini memang belum terbentuk, dan kuota pada PON nanti hanya akan ada delapan Atlet yaitu, enam putra dan dua putri, untuk itu dari dua belas Atlet, masih ada waktu dua tahun, untuk merekrut sampai memenuhi kuota sebanyak 12 Atlet.(aan/pel)