BERBAGI
Perbaiki Jalan Alternatif yang Ambles, harus Dipancang
Kepala BPBD Kota B. J. Lamia saat Diwawancarai Wartawan

JAYAPURA – Amblesnya sejumlah titik dijalan alternative Kota Jayapura, sehingga untuk perbaikan lebih lanjut menurut Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kota Jayapura harus menggunakan tiang pancang.

“Bulan lalu sudah mulai pekerjaan, namun karena menggunakan tiang pancang, ini harus dipesan terlebih dahulu di Surabaya,” jelas Kepala BPBD Kota Jayapura, B. J. Lamia, SE kepada Wartawan baru-abru ini di Kota Jayapura saat dimintai tanggapanya terkait amblesnya sejumlah titik dijalan alternative tersebut.

Lamia menjelaskan, kegunaan tiang pancang tersebut untuk menguatkan struktur tanah di dua lokasi jalan yang ambles. “BPBD Kota bukan mau membuat jalan namun hanya penguatan jalan yang sudah ada,” jelasnya.

Untuk itu, kata Lamia, jika tiang pancang tersebut telah sampai di Kota Jayapura, maka pihaknya akan langsung mengerjakanya melalui pihak ketiga di dua titik tersebut yang ambles tersebut.

“Kalau untuk yang lain sudah mulai dikerjakan, seperti di kali Sumbergoni, Dok 5 Yapis, Kampung tiba-tiba Distrik Abepura dan dan di Waena Bunda Maria. Kami sangat berharap November semua pekerjaan ini sudah selesai,” harapnnya.

Dalam pengerjaan pemasagan tiang pancang, Kepala BPBD Kota Jayapura B. J. Lamia mengakui, kemungkinan pekerjaan agak memakan waktu dimana pemasangan tiang pancang dan pembuatan para-para perkuatan, cukup rumit dan jika akan dikerjakan, pihaknya akan bekerjasama dengan perhubungan, Satpol PP dan pihak keamanan terkait pekerjaan tersebut. (fid/pel)