BERBAGI

SERUI-Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Yapen melihat Koperasi Unit Desa (KUD) perlu mempunyai kemampuan dalam mengelola keuangan yang baik dan tetap berjalan, untuk itu dilaksanakan pelatihan manajemen koperasi kepada para penegelola KUD se-Yapen, Jumat (31/8).

“Koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berbadan hukum sangat berperan serta dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan pancasila dan UU 1945 dalam tata perekonomian nasional yang disusun sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan dan demokrasi ekonomi,”paparnya.

Ia mengatakan, koperasi perlu lebih dikembangkan dan dibangun menjadi lebih kuat serta mandiri berdasarkan prinsip koperasi yaitu sukarela, terbuka,dan demokratis, membagi sisa hasil usaha yang adil kepada masing-masing anggotanya.

“Koperasi harus berkembang dan di bangun lebih kuat lagi karena koperasi sebagai penunjang utama yang sangat penting dalam menumbuhkan dan mengembangkan potensi ekonomi rakyat,” ujarnya.

Untuk itu, Pubelius Raubaba sangat mengharapkan agar para peserta pelatihan ini memanfaatkan momen pelatihan ini dengan baik agar menjadi bekal dalam perjalanan pribadi kedepan.

Yulius Yustus Kamarea, menambahkan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan peserta dalam melaksanakan berbagai kegiatan usaha dalam bidang keuangan yang dikelola secara profesional.(her/jog)