BERBAGI

SERUI-Menyambut PON ke XX tahun 2020 yang akan di laksanakan di Provinsi Papua, berbagai persiapan terus dilakukan yang salah satunya dengan menggelar Kejuaran Daerah Atletik (kejurda) tingkat Papua yang berlangsung di Serui, Kabupaten Yapen.  Sebanyak 21 nomor cabang atletik dipertandingkan di Stadion Marora Serui, Senin (27/8).

Ass I Plh.Sekda Yapen Clement, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para atlit-atlit dari beberapa Kabupaten dam Kota di Papua untuk menunjukkan kemampuan terbaik selama Kejurda Atletik berlangsung. “Dalam ajang ini harus bisa menunjukan sportifitas kita di arena dan juga bagaimana nantinya bisa masuk dalam ajang PON XX mendatang. Karena kegiatan ini merupakan upaya menyeleksi dan menyiapkan para atletik di Papua mengingat sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah PON ke XX,”ungkapnya.

Untuk itu Clement meminta kepada para pengurus PASI se kabupaten dan kota di Papua untuk bagaimana nantinya dari hasil ini sudah melakukan persiapan dan pembinaan agar waktu yang masih ada ini sudah bisa mendapatkan atletik yang siap membawa nama besar Papua di tingkat nasional.

Atletik sebagai salah satu cabang yang bergengsi, maka pengalaman yang didapatkan di ajang kejurda ini dapat di manfaatkan untuk bagaimana bisa menambah jam terbang. “Apa yang didapatkan nanti menjadi pengalaman dan para atlit jangan putus asa jika belum menang dan yang dapat juara untuk tetap rendah hati,”harap Clement kepada para atlit yang bertanding.

Ajang Kejurda Atletik 2018 ini diikuti atlit dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Biak Numfor, Nabire, Mimika, Merauke, Dogiay, Keerom, Mamberamo, Waropen, Puncak Jaya, dan Kepulauan Yapen.

Nomor yang dilombakan dalam Kejurda Atletik ini dibagi menjadi tiga kategori putra putri yaitu kategori junior, remaja, dan senior. Kejuaran atletik ini sendiri dimulai dari tanggal 27 Agustus hingga 1 September mendatang.(her/jog)