BERBAGI
Asisten Pelatih Persemi Mimika, Ardiles Rumbiak saat mendampingi pemain usai menjalani latihan fisik di Lapangan Emsyk Waena, Kamis (23/8)
Asisten Pelatih Persemi Mimika, Ardiles Rumbiak saat mendampingi pemain usai menjalani latihan fisik di Lapangan Emsyk Waena, Kamis (23/8)

Hadapi 8 Besar Fase Regional

JAYAPURA-Setelah menjalani libur selama dua minggu, Juara Liga 3 Zona Papua, Persemi Mimika kembali mempersiapkan tim untuk menghadapi 8 Besar Fase Regional dengan mulai melakukan latihan rutin di lapangan Emsyk Waena, Kamis (23/8).

Pelatih Persemi Mimika, Eduard Ivakdalam saat ditemui usai menggelar sesi latihan di lapangan Emsik Waena mengatakan, dalam persiapan untuk menghadapi 8 Besar nanti, Persemi Mimika tidak mempunyai kendala yang berarti karena semua dapat berjalan dengan lancar.  begitu juga dengan kondisi fisik dari pemain semua dalam keadaan baik, untuk itu dalam beberapa hari ke depan timnya akan langsung masuk dalam tahapan uji coba.

“Sambil menunggu jadwal kita akan lakukan uji coba untuk menjaga sentuhan bola dan tensi pertandingan supaya jangan hilang. Karena kita sudah istirahat hampir dua minggu,” terang Pelatih yang juga mantan gelandang Persipura Jayapura itu.

Manurutnya, dengan sistem gugur yang digunakan dalam 8 Besar nanti maka, Persemi Mimika telah menargetkan untuk dapat meraih enam poin di dua laga Home Away untuk mengamankan tim dari perhitungan selisih gol.

“Delapan tim itu nantinya sistem gugur dan dua kali bermain dan kita punya terget dua pertandingan harus enam poin agar tidak ada alasan untuk menghitung selisih gol dan lain-lain itu,” tegasnya.

Paitua sapaan akrab Eduard Ivakdalam menuturkan bahwa selain mendapat dukungan yang luar bisa, manejemen juga telah mengambil keputusan untuk menggunakan Stadion Mandala untuk Home Base Persemi Mimika di 8 Besar.

“Kita tidak akan ke mana-mana dan saya lebih optimis bermain di sini karena kita punya dukungan suporter juga sangat luar biasa di sini,” demikian penjelasan dari legenda hidup dan playmaker pada sepak bola modern saat ini, Eduard Ivakdalam.(aan/yek)