BERBAGI

SERUI-Sebanyak tujuh orang yang kedapatan memakai narkotika jenis ganja, berhasil diciduk Satuan Narkoba Polres Yapen. Dari tujuh orang ini, dua orang merupakan pengedar sementara lima lainnya adalah pemakai.

“Kita berhasil mengamankan 7 pelaku ganja dengan barang bukti dua buah plastik bening dengan ukuran yang berbeda yang didalamnya berisikan ganja,“ujar Kasat Narkoba Polres Yapen, AKP Fainal Saputra saat ditemui, Senin (13/8).

AKP Fainal menjelaskan, penangkapan terhadap ketujuh tersangka ini dilakukan di Kelurahan Tarau dengan jumlah barang bukti (BB) ganja kering seberat 2,5 gram dalam dua bungkusan plastik bening.

“Untuk yang bungkusan kecil yang ada dalam tas noken kita temukan 1 plastik ganja dengan berat 1,2 gram, sedangkan yang di saku celana bungkusan agak besar seberat 1,5 gram,”jelasnya.

Ketujuh tersangka dengan inisial AW, FW, SH, HB, SW, LR, dan YS, kini sudah menghuni rutan Polres Yapen. “Kelurahan Tarau ini memang tempat yang rawan untuk narkoba dan juga miras,”tuturnya. (her/jog)