BERBAGI

SERUI-Memperingati hari Pramuka ke 57 tahun para Persada Pramuka se Nusantara melakukan upacara bendera termasuk para persada pramuka yang ada di Kabupaten Yapen, di lapangan Sapta Marga Kodim 1709/YAWA, Selasa (14/8).

Sebagai salah satu tulang punggung dalam membantu pemerintah mensukseskan program pembangunan, Pramuka juga dituntut untuk membantu menjaga kesatuan dan keamanan di Kota Kembang, julukan dari Kota Serui.

“Pramuka yang ada di Yapen akan selalu mendukung pemerintah. Oleh karena itu, pada HUT Pramuka yang ke 57 tahun ini, semoga jiwa semangat tetap berkobar, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya,”ujar Wakil Bupati Yapen Frans Sanadi, ketika memberikan sambutan pada saat upacara HUT Pramuka di Kabupaten Yapen.

Dengan tema Pramuka tahun 2018 yaitu, perekat negara kesatuan Republik Indonesia maka gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat NKRI. “Sejak awal pramuka dirancang  sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi pemersatu bangsa dan sudah terbukti dengan hadir di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Pramuka sendiri berasal dari kata praja muda karana yang mempunyai arti sekelompok anak-anak muda yang suka berkarya, untuk itu Frans Sanadi meminta agar para anak-anak muda Indonesia khususnya anak Pramuka harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal positif.

“Untuk mendidik anak-anak generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif, maka harus adanya dasar dan metode kagiatan yang baik,”imbuhnya. (her/jog)