BERBAGI

SERUI– Sebanyak 66 warga binaan permasyarakat (WBP) Lapas Kelas II B serui berhak mendapatkan remisi yang diberikan bertepatan dengan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 73 tahun. Pemberian remisi ini merupakan perwujudan perilaku yang baik dari para warga binaan selama berada di Lapas.

“Ini merupakan kompetensi berbuat baik sehingga setiap warga yang berbuat baik berhak mendapatkan pengurangan masa tahanan sampai mendapatkan bebas,”jelas Kasie Binadik dan Giatja Lapas Klas IIB Serui, Suparlan Purba kepada WONE, Jumat (18/8).

Pemberian remisi sesuai dengan Undang-Undang dan telah melalui beberapa tahapan dan penilaian yang diambil dari penerima remisi. “Tentunya harus berkelakuan baik, mengikuti aturan serta program-program yang diberikan dan harus benar-benar menunjukan perubahan menonjol baik itu tingkah laku dan perbuatan,”ujarnya.

Di tambahkan untuk warga binaan yang belum mendapatkan remisi, itu bukan berarti tidak bisa namum ada beberapa syarat yang harus dilakukan untuk mendapatkan remisi.

Suparlan menjelaskan saat proses penilaian yang dilakukan minimal 6 bulan bahkan bisa lebih dari pada itu untuk WBP bisa menunjukan sifat yang baik dan berprilaku positif agar bisa di usulkan mendapat remisi. (her/jog)