BERBAGI

SERUI– Warga berharap agar disediakan tempat khusus untuk pangkalan ojek di Pasar Serui. Sebab selama ini para tukang ojek yang beroperasi di sekitar pasar, mempergunakan bahu jalan untuk menunggu penumpang.

“Kalau bisa ada tempat atau lokasi yang pasti untuk dijadikan pangkalan. Mungkin Dinas Perhubungan agar bisa menyiapkan tempat untuk untuk kami parkir karena ini juga menyangkut dengan keselamatan. Kita parkir di samping jalan begini, kita was-was karena jalur umum kita pake parkir takutnya terjadi tabrakan karena banyak kendaraan yang lewat,”ungkap Dewa, salah satu ojek di Pasar Serui.

Selain tukang ojek, salah satu warga,  Marvin, mengeluhkan kondisi bahu jalan yang dipenuhi para tukang ojek. Selain itu, hal ini menyulitkan warga yang datang berbelanja ke Pasar karena sulit mencari tempat parkir kendaraan sebab sebagian besar ditempati oleh tukang ojek.

“Kita mau parkir saja susah. Sekarang kalau saya mau ke pasar, saya harus parkir lebih jauh dan harus jalan kaki ke pasar karena tempat parkir tidak ada,”keluhnya.

Untuk itu, pemerintah melalui dinas terkait diharapkan mencari lagi lokasi yang masih kosong, bukan cuma untuk ojek saja tapi juga untuk angkutan umum roda empat. “Ya kita maklumi kalau itu sangat mengganggu jalur lalu lintas karena terminal ojek dan taksi untuk sementara belum ada,”ungkap salah satu petugas Perhubungan yang ditemui di sekitar lokasi Pasar, Senin (6/8).

Bukan hanya menggunakan bahu jalan tapi para taksi maupun bis juga turut parkir di depan-depan ruko serta di sela-sela pedagang mama-mama Papua yang sedang berjualan. Dinas Perhubungan Serui juga belum bisa menyiapkan tempat lantaran pasar Serui mau akan ditambah lokasinya untuk perluasan.(her/jog)