BERBAGI

SERUI-Penikaman dari orang tak dikenal (OTK) kembali terjadi di Kabupaten Yapen. Kali ini yang menjadi korban adalah anak sekolah SMA Onate Serui berinisial IS (16) yang masih duduk di bangku kelas X, Kamis (9/8). Penikaman tersebut terjadi di belakang lingkungan sekolah yang jaraknya kurang lebih 30 sampai 40 meter dari  tempat kejadian perkara (TKP) yang merupakan semak-semak sangat padat.

Saat dimintai keterangan dari pihak sekolah salah satu guru di SMA Onate mengatakan kejadian itu terjadi pada saat jam pelajaran dan para guru-guru sedang fokus mengajar dalam kelas masing-masing.

“Kejadian kurang lebih jam 11.30 WIT setelah jam istirahat namun kita tidak tahu dan tidak ada yang lihat skorban kalau dia ada jalan ke belakang karena pas jam proses belajar,”kata Agustinus Surbai salah satu guru di SMA Onate kepada WONE.

Imanuel, yang merupakan kakak kelas dari korban tersebut dan merupakan orang pertama yang menemukan korban dari jalan belakang sekolah dengan penuh darah di bagian lehernya mengungkapkan dalam perjalanan mengantar korban ke rumah sakit, sempat menyebutkan pelaku penikaman itu mengenakan topeng.

“Saya, ada dengan teman-teman duduk di depan kelas terus saya lihat dia muncul sudah penuh darah, di atas motor dia bilang yang tikam menggunakan topeng,”ungkap Imanuel, seraya menambahkan korban ditemukan penuh dengan pecek di sekujur tubuhnya.

Saat pihak Reskrim Polres Yapen mendatangi TKP, ditemukan bercak-bercak darah dan terdapat sebuah bambu yang masih terdapat darah. Bambu yang ditemukan masih dugaan alat untuk menikam leher korban sampai korban mengalami luka yang sangat serius di bagian leher korban.

Untuk korban saat ini sudah berada di UGD RSUD Serui untuk mendapat penanganan medis. Langsung ditangani oleh pihak medis. Karena kondisi yaang kritis, saat ini korban dipasangi selang di bagian leher yang terdapat luka sayatan benda tajam.

Polres Yapen sedang melakukan pendalaman kejadian dengan menggumpulkan barang bukti serta memintai keterangan dari pihak sekolah guna penyelidikan lebih lanjut.(her/jog)